Intisari

Berbagi Lagu Favorit Untuk Ahmad Dhani

Selasa (6/12), Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan menjelaskan pada media bahwa ada dugaan makar yang akan dilakukan oleh 10 orang, salah satunya Ahmad Dhani. Namun pihak kepolisian masih menjerat Dhani dengan Pasal 207 KUHP dengan tuduhan penghinaan terhadap penguasa. Meski begitu, Pak Awi menduga ada indikasi Dhani berupaya melakukan makar.

Beberapa pihak menilai tudingan tersebut terlalu mengada-ada, masih dalam taraf yang normal, dan malah akan menimbulkan masalah baru.

Belum juga surut hal yang menimpa Dhani. Kali ini giliran Pengurus Besar Nahdlatul Ulama yang memberikan sanksi pada suaminya Mulan Kwok itu. Dhani dilepas dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia Nahdlatul Ulama (Lesbumi NU) pada Sabtu lalu (10/12).

Dhani dinyatakan telah su’ul adab oleh Maman Imanulhaq Ketua Lembaga Dakwah PBNU. Karena secara terang-terangan telah menyamakan Rizieq Shihab dengan pendiri NU, Kiai Hasyim Asy’ari. Hal tersebut dinilai sebagai prilaku yang buruk pada guru.

Dua kasus yang menjerat Dhani, membuat saya harus mengakui bahwa lebih menikmati dirinya duduk bersama Agnes Monica, Anang Hermansyah, atau Bebi Romeo mengomentari vokal orang banyak dalam satu ajang kompetisi pencarian bakat di tv swasta.

Harapan hanya tinggal harapan. Bagaimana juga saya tidak punya hak apapun atas dirinya.

Namun seandainya, saya diizinkan bertemu Ahmad Dhani. Saya ingin mengajukan sedikit pertanyaan: Kapan terakhir kalinya anda (Dhani) bermain musik  ?

Apabila memang Dhani saat ini sudah sibuk dengan karir politiknya dan tidak sempat jamming lagi. Itu tidak masalah, bisa dimaklumi. Saya hanya berharap, Dhani tidak lupa untuk tetap mendengarkan musik. Kalau berkenan berlangganan Sportify atau Joox, supaya tetap update.

Jika aktivitas politiknya sekarang, membuatnya tidak sempat mendengarkan musik. Sebab gandrung sibuk blusukan dan makan warteg di Bekasi. Baiklah, saya coba pahami.

Namun seandainya nanti sudah santai-santai di rumah, izinkan saya untuk memberikan rekomendasi lagu. Tidak banyak kok, hanya dua. Yang bisa anda dengar sambil bermain bersama Safeea.

Dua lagu dari band favorit saya, bukan band baru memang. Tapi karya-karyanya saya akui gemilang, khususnya yang saya rekomendasikan ini. Nama bandnya Dewa19, pernah dengar sebelumnya ? Kalau belum saya kasih tau, Dewa19 ini bandnya Ahmad Dhani yang mantan suaminya Maia Estianty. Ingatkah ? Yasudah kalau tidak ingat. Jangan dipaksa mengingat-ingat hal yang gak jelas ini.

Langsung di play saja, mas Dhan.

dan,

Bagaimana sudah didengar ? Nikmat bukan ? Saya suka baper kalau membaca liriknya, suka tiba-tiba merenung gitu dan lantas merasa bersalah atas tindak tanduk yang tak mengenakan. Lha kok, jadinya curhat gini. Maaf yah mas Dhan.

Ngomong-ngomong, saya merekomendasikan satu lagu lagi yah. Yah streaming tiga lagu tidak akan menghabiskan kuota anda, lha.

Oh yah mas Dhan. Kalau nanti senggang, coba dong bikin band dan tidak hanya menjadi juri. Siapa tau bisa terkenal seperti Dewa19 ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s