Intisari

Balada Kerinduan

Fantasy-Green-Cave-Wallpaper-HD-4510
Ilustrasi oleh NN

Saya rindu mencintai mu dengan tulus tanpa pamrih. Sebab dari sanalah, sentuhan halus mu mendekap hangat. Hingga saya mampu merasakan jatuh cinta lagi, yang bahkan tak seorangpun mampu mengerti tentang seperti apa rasanya.

Sentuhan mu yang membuat saya yakin bahwa hidup ini akan berjalan dengan baik-baik saja. Sebab keberadaan mu yang dekat sekali nyaris tak berjarak, bahkan seinci pun dari nadi, yang mampu mengalirkan ketenangan kesekujur tubuh.

Tapi sayang keyakinan itu juga, yang membuat saya pongah. Kemudian melunturkan semuanya. Saya tidak bisa lagi mencintai mu dengan tulus. Sebab kadung candu dengan sentuhan itu.

Tersebut nama mu dalam setiap nafas, berulang terus saya lakukan. Sebagai bentuk rintihan, bahwa saya tak kuat menahan rindu ini lagi. Sebuah kerinduan untuk mencintai mu apa adanya, bukan sebab sentuhan mu. Melainkan cinta yang tulus tanpa pamrih, selayaknya ketika itu.

Jika rindu ini sebagai upaya menebus semua dosa yang terlanjur terukir. Maka, izinkan saya untuk menikmati dengan kesungguhan.

Ridhoi lah kerinduan ini.

Depok, 31 Maret 2017

Leave a Reply

