Puisi

Tentang Cinta

preview_couple-hug-design-art

Perkara tersulit lainnya setelah matematika. Betapapun saya mencoba untuk mendefinisikannya, hingga ribuan kata pun ternyata tak mampu. Setelah saya paksakan, kata bahkan sudah kehilangan nyali. Tersungkur mengharap ampun, kata telah hilang daya. Saya tetap mencoba untuk memaknai cinta, namun kata tinggalah kata, mereka menjadi setumpuk abjad tanpa nyawa. Perlahan menunggu busuk.

Sebegitu dahsyatnya kah cinta ? Hingga kata tidak bisa menjadi senjata.

Berulangkali saya gagal menelaah cinta. Berhenti pada titik merasa. Memberikannya asupan kasih sayang agar cinta tetap bugar dan senantiasa berbuah bahagia.

Semenjak kata telah menyerah pada cinta, saya paham bahwa hanya rasa yang memiliki kuasa atasnya. Sebab cinta adalah mahadaya yang tak sanggup dimengerti oleh kata yang terbatas daya.[]

Depok, 30 Mei 2017

(Untuk kamu yang sedang berada entah dimana namun tak kemana)

Leave a Reply

