Pigura

Taman Bunga Dalam Rumah

Rumah bisa saja hanya berfungsi untuk berteduh dari terik matahari, guyur hujan, atau rehat bagi para penghuninya. Bisa juga lebih dari itu. Rumah bisa mampu menghidupi hidup para penghuninya. Membuat rumah menjadi tempat paling di tuju setelah berkelana.

Sabtu pagi di minggu terakhir November itu, saya menyaksikan bagaimana rumah memilki dwi-fungsi sekaligus.

Rumah di bilangan Pondok Cabe itu cukup megah dengan bangunan bertingkat, apalagi hanya untuk dihuni tiga orang anggota keluarga: Ayah, Ibu dan seorang anak gadis. Kemegahan itu tidak berarti, tanpa dukungan kemewahan dari setiap penghuninya. Mewah bukan melulu perkara hal materialistik.

Lebih dari itu. Sesuatu yang tidak bisa dibeli dengan uang, tapi bisa dimiliki siapapun yang mau mengupayakannya.

Melihat bagaimana tiga penghuni rumah saling terkoneksi dengan baik. Menyimak mereka menjamu keluarga dan sahabat masing-masing yang datang. Penuh gelak tawa, obrolan meluap di sana-sini. Tidak ada batasan bagi masing-masing yang datang untuk larut dalam suka cita. Itulah titik kemewahannya.

Memberikan kesan senang bagi saya bisa hadir di tengah-tengah mereka. Walaupun tak satupun dari mereka yang saya kenal, pun itu pertemuan pertama saya.

Baca juga: Ijab Qabul Itu Biasa Saja

Ada kalanya, menulis bisa begitu menyehatkan bagi saya. Apalagi jika hal itu memiliki manfaat bagi setiap pembacanya. Ada kalanya juga, untuk menyehatkan jiwa cukup memperhatikan sekitar dan bagaimana energi positif yang lingkungan keluarkan menjadi asupan penuh gizi bagi kesehatan jiwa sendiri.

Kehadiran saya di Sabtu pagi itu, bukan sekedar menunaikan pekerjaan semata. Cenderung pada aktivitas olah jiwa dan olah rasa. Menyenangkan sekali!

Apabila ada kesempatan yang sama, sukar  untuk saya menolaknya.[]

Depok, 08 Desember 2017


Note! Jika butuh jasa dokumentasi foto atau video untuk acara pernikahan, ulang tahun, office gathering, seminar korporat, etc. Silahkan kontak alfianputra1610@gmail.com / +62 857 7693 8919 (WhatsApp).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s